Timer

Minggu, 11 Januari 2015

Unknown

Revolusi Negara Perancis 1789



Revolusi perancis tahun 1789
  Reformasi, pembentukan kembali
 Revolusi, perubahan secara cepat
 Evolusi, perubahan secara lambat.

Perancis adalah salah satu negara yang terdapat didataran eropa, wilayah Perancis berbatasan dengan:
                 Utara berbatasan dengan Inggris, German, Belgia
                Selatan berbatasan dengan Spanyol dan Portugal
                Timur berbatasan dengan Swiss German dan Italia
                Barat berbatasan dengan Lautan Atlantik

Sekitar abad ke-18 Perancis masih berbentuk kerajaan, dibawah naungan kekuasaan dinasty raja Louis (Lui). Seperti sistem kerajaan pada umumnya Perancis dipegang oleh Raja yang berkuasa mutlak. Tetapi pada masa pemerintahan raja Louis ke -13, mulai muncul absolut monarki (raja yang berkuasa mutlak) yang penuh kekejaman. Hal inilah yang menjadi tonggak awal munculnya revolusi perancis.

Revolusi perancis adalah perlawanan yang dilakukan oleh rakyat terhadap raja yang bertindak sewenang-wenang, perlawanan ini dimenangkan oleh rakyat.

A.   Sebab-sebab umum revolusi Perancis
        Berkembangnya paham paham Rasionalisme dan Aufklarung(pencerahan) yang dikembangkan oleh beberapa tokoh : Montesque(Trias Politica), Jan Jacques Rosseau, John locke
      Ketidak adilan disegala bidang, seperti :
Bidang politik, pejabat negara diangakat berdasarkan keturunan
 Bidang Hukum, golongan bangsawan tidak dikenakan hukuman meskipun melanggar undang-undang
Bidang ekonomi, bangsawan memiliki hak istimewa sehingga bebas pajak, padahal, mereka termasuk golongan kaya. Rakyat jelata diharuskan membayar pajak. Raja dan bangsawan bebas membayar pajak bahkan memiliki hak-hak istimewa untuk memungut pajak dari rakyat.
Ketidak adilan dalam bidang sosial, Feodalisme di Perancis membagi masyarakat atas beberapa golongan yakni :
  Golongan I ; Raja dan Para bangsawan
  Golongan II ; kaum agamawan/biarawan-biarawati
  Golongan III ; Rakyat Jelata.
   Pengaruh perang kemerdekaan Amerika Serikat (Revolusi A.S), pengaruh kemerdekaan Amerika, Perancis membantu Amerika dipimpin Oleh Lafayatte. Selama di Amerika, mereka telah mengenal Paham baru tentang kebebasan dan demokrasi tentang Declaration of Independent yang didalamnya berisi tentang penghargaan terhadap Hak Asasi Manusia.
  Pemerintahan yang Buruk (Absolut Monarki), kekuasaan tunggal raja terutama masa pemerintahan raja Louis XIV dan XV yang sangat kejam.
      Adanya kekosongan kekuasaan (vacum of Power), Pada masa pemerintahan raja Louis XIV dan XV rakyat sangat takut, walaupun mereka membencinya.


B.   SEBAB – SEBAB KHUSUS
Pada tanggal 14 Juli 1789 rakyat menyerbu penjara Bastille, dalam penyerbuan ini rakyat menang. Setelah beberapa lama mereka menanggung penderitaan, penindasan dan kekejaman raja Louis. Sehingga Sejak itu setiap tanggal 14 Juli di peringati sebagai Hari Nasional Perancis.

       Penjara Bastille
Penjara Ini menjadi salah satu serbuan Rakyat sebab didalam penjara ditahan para pemimpin rakyat dan gudang tempat penyimpanan senjata.

Semboyan rakyat perancis pada masa revolusi :
                   I.            Liebertte, kebebasan dari kesewenang-wenangan
                II.            Egalitte, persamaan hak dan kewajiban antara rakyat dan bangsawan
             III.            Fraternitte, menghilangkan diskriminasi dengan sebutan Tuan dan Nyonya menjadi “SAUDARA”.

Dengan demikian Revolusi Perancis berarti kemenangan rakyat terhadap absolut monarki raja Louis. Sejak itu raja dan bangsawan tidak berkuasa lagi, yang memegang kekuasaan adalah wakil rakyat (Assemble Nationde Contituante) . Bentuk pemerintahan masih kerajaan tetapi sudah dibatasi oleh Undang-Undang. Raja Louis XIV yang sudah tidak berkuasa lagi mencoba melarikan diri ke Austria. Ia tertangakap beserta seluruh keluarganya yang kemudian di hukum GOULLETINE.
Pemerintahan di Perancis di pegang oleh 3 pemimpin sehingga disebut Directoine. Tetapi masa ini justru menimbulkan kekacauan di masyarakat walaupun bentuk negara sudah menjadi republik (1972).

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Shakira12
AUTHOR
29 April 2019 pukul 17.30 delete

Dalam rangka memeriahkan perayaan IDUL FITRI/Hari Lebaran 1440 Hijriyah, BOLAVITA turut merayakannya dalam bentu berbagai BONUS SPECIAL yaitu Ketupat Lebaran untuk para member setia.

Ketupat Lebaran yang dimaksud adalah dalam bentuk FREECHIP senilai Rp 25.000 untuk yang bermain di situs POKER ONLINE kami yaitu POKERVITA. .

Syarat dan ketentuan:
• Berlaku untuk seluruh member BOLAVITA
• Minimal melakukan Deposit Rp 500.000,-
• Setiap melakukan Deposit minimal Rp 500.000 akan mendapatkan BONUS 1 Ketupat
• Nilai 1 Ketupat adalah Rp 25.000 FREECHIP di POKERVITA
• Berlaku kelipatan Deposit, contoh: Deposit Rp 500.000 akan mendapatkan 1 Ketupat, jika Deposit Rp 1.000.000 maka akan mendapatkan 2 Ketupat dan seterusnya
• Maksimal Bonus 4 Ketupat PERHARI
• Bonus akan diberikan setelah melakukan TURNOVER 1x dari nilai Deposit awal
• Setelah melewati batas TURNOVER, otomatis BONUS akan masuk ke akun POKERVITA atau dapat di claim ke Customer Service
• Batas Claim Bonus hanya berlaku selama promo ini berlangsung
• Dilarang terdapat kesamaan data registrasi member ataupun IP • BOLAVITA berhak mengubah ataupun membatalkan promo apabila terdapat indikasi kecurangan
• Promo ini berlaku tanggal 4 dan 5 Juni 2019

Lebaran 2019 1440 Hijriyah tepatnya jatuh pada tanggal 5 Juni 2019 hari Rabu. Di indonesia, dalam menyambut hari besar Agama Islam ini diadakan cuti bersama dari tanggal 3 - 7 Juni 2019. Maka oleh sebab itu untuk Anda yang ingin mendapatkan uang tambahan ataupun mengisi waktu luang, disini BOLAVITA mengadakan EVENT PROMO khusus Lebaran ini. .

Daftar dan gabung sekarang di www.bolavita.ltd untuk dapatkan bonus Ketupat!!

Baca juga =
1. Daftar Sabung Ayam Cara S128 di BOLAVITA
2. Promo Promo BOLAVITA

Untuk info selanjutnya, bisa hubungi kami VIA:
BBM : BOLAVITA / D8C363CA
Whatsapp : +62812-2222-995
Livechat 24 Jam

Reply
avatar