Timer

Minggu, 19 April 2015

Unknown

Manfaat Menulis di Buku harian

Manfaat menulis di buku harian
Bagi yang suka menulis hal-hal yang dialami ataupun dirasakan, buku harian memang media yang tepat meskipun keberadaanya mulai di bayang-bayangi oleh kehadiran blog. Namu, rupanya tidak semua orang beralih ke media online ini ataupun terkadang mereka menggunakan keduanya untuk menulis sebagian dari kisah hidupnya.
Buku diary selalu mampu mengisahkan cerita yang beragam. Dunia diary selalu penuh warna dan petualangan yang meskipun telah terkubur ratusan jam ataupun ribuan hari lalu namun jika di baca kembali dalam tempo yang singkat saja masih dapat menimbulkan kenangan yang manis sempat terlupakan.
Goresan-goresan tangan diatas kertas diary mampu menjadi kisah tersendiri yang sangat menarik untuk diceritakan. Suasana hati tersirat begitu jelas didalamnya, entah mengenai cinta, persahabatan, suka-duka di sekolah, ataupun hal-hal yang sangat sering dilakukan sehari-hari. Tulisan tangan ini disebut-sebut mampu menjadi petunjuk untuk mengetahui karakter seseorang.
Menulis di buku harian memiliki manfaat dapat mengurangi stres akibat beban pikiran yang berlebih ataupun muatan perasaan yang lagi kacau. Loh, kok bisa begitu?? Yaps karena secara tidak langsung kita meluapkan sedikit emosi kita kedalam tulisan-tulisan dibuku harian. Buku harian juga dapat membantu kita menjaga ide-ide kita agar tidak dicuri oleh orang lain. Wah... apalagi maksudnya ini?? Hehehe semua orang pasti tau bahwa ada gagasan-gagasan tertentu milik kita pribadi yang orang lain bahkan teman sendiri tidak berhak untuk mengetahuinya (kayak semacam rahasia gitu) nah untuk yang satu ini maka resikonya adalah jangan sampai buku harian kita jatuh ketangan orang yang salah.
Buku harian juga dapat menjadi alarm menuju target. Wuidihh.. bahasanya loh min hehe..
Iya maksudnya gini, terkadang disuatu waktu kita lupa akan hal-hal yang seharusnya kita lakukan yang sebelumnya sudah kita targetkan deadlinenya. Jadi dengan menulis di buku harian maka resiko lupa target bisa di minimalkan. Bahkan ilmuwan-ilmuwan tersohor seperti Albert Einstein juga menggunakan buku harian untuk menghindari lupa.
Nah, yang terakhir buku harian bisa menjadi sumber inspirasi saat kita mendapat ilham untuk melahirkan suatu tulisan yang kreatif. Malahan sudah banyak orang yang terkenal melalui tulisan-tulisannya di buku harian.

Jadi intinya menulis di buku harian dapat membantu kita lebih bijak dan arif dalam mengambil keputusan karena sudah ada bahan pertimbangan kita berdasarkan semua masalah yang telah kita daftarkan di buku harian kita. Pengalaman yang kita bukukan secara konsisten tentunya sangat membantu kita untuk melangkah lebih baik, karena tiada guru yang lebih baik selain daripada pengalaman. 

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Shakira12
AUTHOR
29 April 2019 pukul 17.30 delete

Dalam rangka memeriahkan perayaan IDUL FITRI/Hari Lebaran 1440 Hijriyah, BOLAVITA turut merayakannya dalam bentu berbagai BONUS SPECIAL yaitu Ketupat Lebaran untuk para member setia.

Ketupat Lebaran yang dimaksud adalah dalam bentuk FREECHIP senilai Rp 25.000 untuk yang bermain di situs POKER ONLINE kami yaitu POKERVITA. .

Syarat dan ketentuan:
• Berlaku untuk seluruh member BOLAVITA
• Minimal melakukan Deposit Rp 500.000,-
• Setiap melakukan Deposit minimal Rp 500.000 akan mendapatkan BONUS 1 Ketupat
• Nilai 1 Ketupat adalah Rp 25.000 FREECHIP di POKERVITA
• Berlaku kelipatan Deposit, contoh: Deposit Rp 500.000 akan mendapatkan 1 Ketupat, jika Deposit Rp 1.000.000 maka akan mendapatkan 2 Ketupat dan seterusnya
• Maksimal Bonus 4 Ketupat PERHARI
• Bonus akan diberikan setelah melakukan TURNOVER 1x dari nilai Deposit awal
• Setelah melewati batas TURNOVER, otomatis BONUS akan masuk ke akun POKERVITA atau dapat di claim ke Customer Service
• Batas Claim Bonus hanya berlaku selama promo ini berlangsung
• Dilarang terdapat kesamaan data registrasi member ataupun IP • BOLAVITA berhak mengubah ataupun membatalkan promo apabila terdapat indikasi kecurangan
• Promo ini berlaku tanggal 4 dan 5 Juni 2019

Lebaran 2019 1440 Hijriyah tepatnya jatuh pada tanggal 5 Juni 2019 hari Rabu. Di indonesia, dalam menyambut hari besar Agama Islam ini diadakan cuti bersama dari tanggal 3 - 7 Juni 2019. Maka oleh sebab itu untuk Anda yang ingin mendapatkan uang tambahan ataupun mengisi waktu luang, disini BOLAVITA mengadakan EVENT PROMO khusus Lebaran ini. .

Daftar dan gabung sekarang di www.bolavita.ltd untuk dapatkan bonus Ketupat!!

Baca juga =
1. Daftar Sabung Ayam Cara S128 di BOLAVITA
2. Promo Promo BOLAVITA

Untuk info selanjutnya, bisa hubungi kami VIA:
BBM : BOLAVITA / D8C363CA
Whatsapp : +62812-2222-995
Livechat 24 Jam

Reply
avatar