Timer

Senin, 26 Januari 2015

Unknown

mengapa kau patahkan hati ini?



Cinta bertepuk sebelah tangan? Sakitnya tuh disini.. (nunjuk resleting) haha nggaklah becanda kok. Sesuai dengan tema kita hari ini yaitu penolakan cinta, setiap orang normal pasti pernah merasakan indahnya cinta namun tak semua orang bisa merasakan cintanya bak gayung bersambut. Nah , bagi mereka yang saat ini mengalami penolakan cinta bangkitlah dan kuburlah rasa galau itu dalam-dalam. Karena anda mampir di blog yang tepat.

Saya tau, hal terindah dalam hidup ini adalah mampu melihat senyum dari orang yang kita cintai dan hal yang menyakitkan adalah bahwa senyum itu bukan untuk kita. Pada awalnya memang rasa sakit itu ada, tapi perlahan lahan sang waktu akan mengobatinya. Tidak masalah jika anda cukup sering mendapat penolakan cinta, karena semakin sering anda di tolak semakin anda termotivasi untuk meningkatkan kualitas diri anda. Semua orang pantas untuk di cintai dan semua orang berhak untuk memilih bersama siapa dia bahagia, jadi wajar-wajar saja jika ada penolakan. Anda harus mengingat sebuah pepatah yang berbunyi “Mencintai tidak harus memiliki karena memilikipun belum tentu mencintai” jadi sadarlah bahwa yang namanya cinta, apabila memang benar-benar tulus dari dalam hati pasti kita akan iklhas meskipun dia tidak berada di samping kita.

Ada teman saya yang mengalami penolakan. Tapi dia tidak menangis dan galau, dan sakitnya lagi pada waktu dia ditolak dia di kasi cermin sama tu cewek. Well memang itu sangat-sangat menusuk sekali, tapi  teman saya tetap tersenyum sambil berkata kalau dia bakalan buat tu cewek nyesal. Dia bakalan belajar lebih keras lagi dan bakalan ngebuktiin Sepuluh tahun lagi dia bilang dia bakalan jadi orang besar, dan tu cewek bakalan malu mengingat kalo dulu dia pernah nolak temen gue. Dan apa hasilnya, kini teman gue itu telah berada di Institut Ternama di Indonesia dan dia tahun ini bakalan berangkat ke Eropa melanjutkan pendidikannya, tahu apa yang terjadi sama cewek yang dulu nolak dia? Haha sampai sekarangpun tidak kedengaran kabar tu cewek.

Jadi, kalau cinta kita di tolak kita harus menanamkan dalam hati kita kalau kita bakalan buat tu orang yang uda nolak kita bakalan kagum melihat kita suatu hari nanti dengan catatan kita tidak akan pernah mengemis cintanya lagi sekalipun dia berubah mencintai kita. Pada saat inilah kita harus menanamkan prinsip bahwa kita harus berhenti mencintai dia, berhenti mencintai seseorang bukan berarti seseorang itu berhenti mencintai kita akan tetapi kita sudah mengetahui bahwa orang itu akan bahagia apabila kita melepaskannya.

Dengan demikian kita akan menjadi pribadi yang lebih dewasa, kita harus menyadari bahwa cinta kita kepada dia telah membawa kita pada kesedihan dan melupakan dia adalah hal yang terbaik. Ingatlah anda berhak untuk bahagia dan anda pantas untuk mendapatkan cinta, karena cinta pada manusia bisa bertepuk sebelahtangan namun cinta pada Allah selalu berbalas dengan indah... apapun bentuknya. Anda bertanggung jawab terhadap kebaikan diri anda sendiri dan biarkan cinta yang dulu mekar harus menjadi layu karena memang cinta yang tak dianggap membawa penderitaan. Meskipun saat ini anda sedang galau, setidaknya anda telah mendapat pengalaman untuk dijadikan pelajaran dalam setiap langkah hidup. Ingatlah pepatah ini bahwa “Hidup terkadang menjatuhkan kita namun kita Punya pilihan untuk bangkit kembali” jadi pilih lah yang menurut anda baik untuk anda dan masa depan anda. Bangkitlah, tersenyumlah dan pahamilah bahwa kita memang tidak bisa memaksakan orang yang kita cinta untuk mencintai kita.


“Jangan menangisi cinta yang telah berlalu karena masih banyak cinta yang menunggu”

Unknown

About Unknown -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :